logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dusun Adat LIMBUNGAN Menyapa Dunia

Dusun Adat LIMBUNGAN Menyapa Dunia

KM Rampak Nulang: Sebagai bagian dari langkah  dalam memelihara, merawat dan menjaga kekayaan cagar budaya, Museum Negeri NTB menginisiasi berdirinya taman

Tokoh

Rofiil Izam
Oleh Rofiil Izam
17 Desember, 2013 21:45:47
Tokoh
Komentar: 1
Dibaca: 26561 Kali

KM Rampak Nulang: Sebagai bagian dari langkah  dalam memelihara, merawat dan menjaga kekayaan cagar budaya, Museum Negeri NTB menginisiasi berdirinya taman bacaan di Dusun Adat Limbungan, Desa Perigi, Lombok Timur.  Peresmian Taman Bacaan Abida dilakukan langsung oleh Penasehat Dharma Wanita NTB, Hj Erica Zainul Majdi. Dirangkaikan pula dengan pengobatan gratis bagi anak-anak dan warga lanjut usia di dusun adat yang masih menjaga tradisi leluhur Suku Sasak secara turun temurun ini. Pada saat yang sama, kemarin (12/12/2012) Hj Erica juga melihat dari dekat serta melakukan pengambilan gambar perdana film dokumenter yang diproduksi oleh Museum Negeri NTB bekerjasama dengan Bening Production tentang Dusun Adat Limbungan, yang diberi judul “Antara Lumpur dan Kabut”. Menurut Dia, film ini nantinya akan diputar di sejumlah kedutaan besar negara-negara sahabat di Jakarta, kini saatnya dunia mengetahui betapa NTB kaya akan seni, tradisi dan budaya. Dan lewat film dokumenter inilah, salah satu cara kita mengenalkan khasanah kekayaan budaya NTB pada dunia, lanjutnya.(rp)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    25 Mei, 2014

    apalah arti budaya dan tradisi ini beragam jika tidak diperkenalkan, maka dari itu sudah saatnya kita publish sekarang lewat kampung media.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan