logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tragedi Rohingnya Masalah Kemanusiaan .

Tragedi Rohingnya Masalah Kemanusiaan .

Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, mengungkapkan bahwa tragedi yang terjadi di rakhine Myanmar merupakan masalah kemanusiaan yang harus disikapi bersama. Tuan guru

Tokoh

Ahmad Okta Hadi
Oleh Ahmad Okta Hadi
05 September, 2017 19:20:43
Tokoh
Komentar: 0
Dibaca: 5619 Kali

Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, mengungkapkan bahwa tragedi yang terjadi di rakhine Myanmar merupakan masalah kemanusiaan yang harus disikapi bersama.

Tuan guru bajang (TGB) sapaan akrab orang nomor satu di NTB tersebut saat menerima aksi solidaritas Warga NTB untuk Rohingya (04/09/2017) menilai bahwa penyiksaan yang dialami warga rohingya tersebut bukan merupakan masalah agama atau etnis tertentu akan tetapi murni tentang bagai mana cara menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Dalam kesempatan yang sama beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk mengendalikan diri dalam menyikapi tragedi yang terjadi di myanmar dan menegaskan bahwa tragedi yang terjadi bukan sentimen agama atau etnis tertentu akan tetapi murni tentang masalah kemanusiaan dan tak lupa beliau mengajak warga NTB untuk bijak menanggapi tragedi tersebut.

Tragedi mengenaskan di Myanmar telah menjadi tragedi kemanusiaan terparah di kawasan Asia Tenggara saat ini dan telah menjadi perhatian dari tokoh-tokoh nasiona maupun Internasional seluruh dunia.

 

Baca Juga :


hingga saat ini sudah banyak warga sipil termasuk mereka yang lanjut usia, perempuan, dan anak-anak telah menjadi korban dan  tercatat setidaknya 60.000 orang warga etnis Rohingya yang merasa terancam memilih pergi dari daerah konflik.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan