logoblog

Cari

Hukum Tak Jadi, Dokter Spesialis Mata Diraih

Hukum Tak Jadi, Dokter Spesialis Mata Diraih

Pada awalnya, perempuan asli Bali ini pernah bercita-cita ingin menekuni dunia hukum. Tapi takdir, mengantarkannya menjadi seorang Dokter Spesialis Mata dan

Tokoh

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
05 November, 2018 11:44:57
Tokoh
Komentar: 0
Dibaca: 9214 Kali

Pada awalnya, perempuan asli Bali ini pernah bercita-cita ingin menekuni dunia hukum.

Tapi takdir, mengantarkannya menjadi seorang Dokter Spesialis Mata dan kini aktif berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Bernama lengkap Ni Gusti Raiasih, Dr, Sp. M, sehari-hari dokter manis ini akrab disapa dr. Asih oleh rekan-rekan kerjanya.

Ia pertama kali lulus spesialis dari Universitas Indonesia pada tahun 2013. Dan sempat menjadi dokter umum di Instalansi Gawat darurat, hingga ibu dari tiga anak ini berhasil menyeselaikan pendisikan spesialis matanya. 

"Awalnya pengen pelajari hukum, tapi di tengah perjalanan jadi dokter. Dan saya menikmati pekerjaan saya," tuturnya. 

Ada banyak cerita berkesan saat menjalani profesinya sebagai dokter spesialis mata. Salah satu yang paling berkesan bagi dr. Asih adalah saat ia harus menangani kasus trauma mata yang dialami pasien kecelakaan. 

 

Baca Juga :


"Kasus terberat yang pernah saya tangani adalah kasus trauma mata korban kecelakan. Bagian dalam matanya robek hingga luar. Tapi kami langsung melakukan operasi dan menyelamatkan pasien," cerita dr. Asih.

Di hari jadi RSUD NTB ke-49 ini, dr. Asih berharap agar rumah sakit tempatnya mengabdi ini bisa terus memberikan pelayanan yang tulus dna santun. Serta terus mengembangkan riset di berbagai bidang. (nov) 

​​​​



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan