Berbagi Pengalaman

Pada saat menghadiri acara musyarawarah ke VIII Gapensi di Gedung PKK pada Kamis (19/03) Pagi kemarin, Bupati Dompu yang dalam kesempatan sambutannya memberi saran sekaligus membagi pengalaman berpengusaha seperti yang pernah dirinya lakukan sebelum menjadi Bupati di Dompu. Hal itu diceritakan H Bambang lantaran dirinya telah sukses menyambangi dan membangun perusahaan besar yang ada di tanah sumatra.

Awal karirnya menjadi pengusaha ditanah orang, Bupati mengaku pernah menjadi jasa konstruksi, dan atas itu dirinya  berhasil mendirikan perusahaan konstruksi di Balikpapan, “Saya berdiri disini karena jasa konstruksi dan saya sudah memiliki beberapa perusahaan konstruksi di wilayah sumatra,” ujar H Bambang. Dalam menjalankan profesi sebagai jasa konstruksi, modal utama yang harus dimiliki adalah kejujuran,  karena kepercayaan susah untuk didapatkan dan kalau kita sudah dapat dipercaya sama orang maka insya allah usaha kita akan lancar dan berkembang. Sementara untuk kontraktor jangan hanya puas dengan apa yang disambangi karena menurut BHY, kontraktor harus berusaha supaya setiap tahun itu ada kenaikan kelas atau omset yang didapat.

“Meskipun saat ini Pemda Dompu yang penuh dengan kekurangan, namun saya tetap berkomitmen untuk tetap mendapatkan kepercayaan orang, dan tidak mungkin kita panggil jasa kontruksi luar kota sedangkan ada di Kota kita sendiri,” terangya. Sementara itu dalam perusahaan kotruksi menajemen keuangannya harus dikelola dengan baik, dan juga tetap dipikirkan supaya jasa konstruksinya tetap berjalan dengan lancar. Untuk modal dalam menjalankan profesi sebagai jasa kontruksi di Kabupaten Dompu, sebaiknya saran Bupati, agar tidak meminjam atau menggunakan uang kepada jasa rentenir karena itu akan memusingkan diri kita sendiri, ada baiknya lakukan pinjaman kepada bang BRI cabang Dompu.

“Saat ini, dominan yang meminjam uang di Bank BRI itu adalah Petani, dan petani dikejar oleh pegawai BNI bukan karena utangnya melainkan karena tingkat kemampuannya untuk mengembalikan uang pinjaman kepada bank dengan tepat waktu, dan begitu besarnya keprcayaan Bank BRI kepada Petani sehingga mengejarnya untuk memberian pinjaman lagi,” tumpasnya.  “Saya akan bicarakan dengan Direktur Bank BRI, saya yakin kita sebagai jasa kontruksi mndapat tempat yang paling atas di bank BRI sebagai pengkredit modal,” tambahnya. Bupati juga berharap dengan adanya organisasi Gapensi ini dapat membantu dalam proses pembangunan yang ada di Kabupaten Dompu. [] - 01

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru